Minggu, 23 Maret 2008

Happy Easter

Pertama-tama saya mau mengucapkan happy easter bagi yang merayakannya. Untuk teman-teman yang ikut merayakannya, saya ingin mengajak teman-teman untuk bersyukur atas hari ini karena Tuhan kita telah mengorbankan diri-Nya untuk menebus dosa-dosa kita. Oleh sebab itu marilah kita bersyukur dan merayakannya dengan penuh sukacita karena dengan Kematian Tuhan kita Yesus Kristus di atas kayu salib telah memenangkan kita atas setiap dosa-dosa kita. Semoga dengan hari paskah ini kita diingatkan kembali kesalahan-kesalahan kita dan marilah kita perbaiki kesalahan dan dosa-dosa kita di masa yang akan datang.Semoga Tuhan memberkati kita. amin.
Untuk teman-teman yang tidak merayakannya, saya mau menjelaskan sedikit tentang paskah. mohon maaf jika ada kata-kata yang salah karena saya menafsirkannya secara langsung dari alkitab saya. Semoga saudara ikut diberkati. amin.
Pertama-tama mari kita lihat apa itu sebenarnya paskah atau easter. Easter atau paskah adalah suatu perayaan yang dirayakan oleh umat Israel karena Tuhan telah mengeluarkan bangsa Israel dari mesir dan Tuhan telah membuat anak-anak sulung Mesir meninggal. Oleh sebab dibuatlah perayaan paskah untuk mengenang bahwa Tuhan telah mengeluarkan bangsa Israel dari mesir. Perayaan ini biasa ditandai dengan kurban sembelihan atau kurban persembahan. Biasanya berupa domba jantan berumur satu tahun genap. Sedangkan paskah menurut umat Kristiani, adalah tanda kemenangan mereka atas dosa-dosa mereka karena Tuhan telah membebaskan mereka dengan kematian-Nya di kayu salib. Ia mati di salib pada saat perayaan paskah dan bangkit pada hari ke 3 untuk menunjukkan bahwa Ia telah menang atas dosa-dosa kita.. Demikianlah arti paskah. Semoga Tuhan memberkati kita semua. amin.

-el-

1 komentar:

oline mengatakan...

happy easter jg,Elvin..

yup, g setuju akan makna yg sbnrnya dr paskah.. Yesus disalibkan merupakan kemenangan terbesar atas segala dosa2 qt.. tp perlu qt inget jg.. dgn Yesus disalibkan, Ia juga telah mengalahkan maut.. shingga maut tdk bisa lg mengalahkan qt.. bahkan, itu jg berarti bhwa Ia telah mengalahkan segala2nya.. dan Yesus ialah pemenang dr segalanya.. Amin..

My result test

Click to view my Personality Profile page

Cross

Cross
This picture is taken from vatican.