Selasa, 25 Maret 2008

Kehidupan doa gua yang sering naik turun

Wew.. hari nih.. lagi-lagi gua malas untuk doa. haha. padahal gua uda komit selama setahun ini mesti doa sehari 30 menit. haha. Kayaknya sih kehidupan gua uda cukup jauh sama Tuhan. entah kenapa sejak gua jadi seksi dana, gua merasa kehidupan doa gua makin hancur ga jelas gitu. Terus rasanya gua jadi cepet emosi.. wew.. Maafkan aku Tuhan..
Kadang-kadang lebih enak menjadi orang biasa yang ga ada beban apa-apa daripada menjadi seorang hamba Tuhan yang mengalami banyak cobaan. Dari dicaci maki orang, dari dihina orang terus sampai dikata-katain munafik. wew.. cape banget. Tapi kalau gua lihat lagi di buku renungan gua(my bibble). Justru itu yang Tuhan mau. Dia ingin gua terus berdoa dengan tak jemu-jemunya. Yah.. apa boleh buat. suka ga suka gua harus suka. Itulah jalan Tuhan. Fyuh...
Terus kadang-kadang tuh ya, gua sering mikir tentang orang-orang yang selalu bertengkar karena agama.. Orang-orang sering menghina agama dan kepercayaan satu sama lain. Apakah itu tindakan itu benar di hadapan Tuhan? Apa itu benar yang Tuhan mau? Sesungguhnya gua sungguh bingung dengan semua itu. Apakah semua yang gua lakukan selama ini benar? Sering banget semua itu bikin gua bingung. entah bagaimana gua harus memilih. Tapi satu hal yang gua percaya bahwa gua telah menemukan Tuhan gua.. Mungkin yang Tuhan gua mau itu adalah gua menyebarkan kebenaran ajaran Dia tanpa melihat dan memaksa orang untuk mengikutinya. Ia hanya ingin menjadikan seluruh bangsa murid-Nya dan hidup dalam kebenaran.
Hm.. sepertinya sih sedikit keluar dari judul bacaan. haha.
Ok. kembali lagi ke topik.. gua bingung nih.. bagaimana cara doa yang benar. ada yang bilang msti pake cara ACTSS ada yang bilang sederhana saja... wew.. Dunia ini sungguh membingungkan. haha. Penuh dengan kontra dan Pro.
huh.. kayaknya gua mesti rajin doa lagi nih.. Ayooo semangat lagi.. ciayoo. gua bisa.. haha. kayak moto buku.. Succes is my right!!! saya bisa!!! haha.

3 komentar:

a2121 mengatakan...

Mending kalo doa jangan dijatahin.. Kalo dijatahin, malah u akan menganggap doa itu kewajiban cenderung beban, bukan karena kerelaan u buat bersyukur dan memohon secara tulus..

Sedikit pendapat aja.. :D

rafael mengatakan...

ok2. thanks ya sarannya.. hoho. sepertinya emang bener gua nganggap doa itu kewajiban. hehe.

wig2 mengatakan...

Um.. sbnr nya qta kan diingetin Roh Kudus buat bdoa.. tp kdg2 qta cuek ato tunda2.. wktu tu gw pgn doa malem.. jadi gw minta God tolong bangunin gw tengah malem.. Soalnya klo tengah malem kan uda bu2 smua.. heheh.. Tengah malem gw emg terbangun dgn sndirinya.. Dan gw smpet sadar, Og uda dibangunin.. tp pala ini nempel sama bantal...jadi gw batalin niat doa..T.T... sering bgt trbersit d pikiran gw, gmn yah prasaan God, ngeliat qta males doa kaya gini.. tp ga tau.. knp begitu susah buat doa ga bolong2..
he.. tp gpp pin, qta bjuang..
ttp cmanget.. he.. GBU^o^
eh blog lu bagus amat.. hahahha.. rajin ni ye..

My result test

Click to view my Personality Profile page

Cross

Cross
This picture is taken from vatican.