Selasa, 01 April 2008

Ditampol lagi.

Selasa, 1 April 2008

Hari ini gua serasa ditampol lagi ama God. Dimulai dari pagi ini. Bangun-bangun, gua sudah dibuat kesal oleh koko gua. trus gua juga diuji kesabaran gua hari ini. Trus tadi gua sempet kesel banget..
Terus akhirnya gua diinget kembali oleh tante gua untuk inget Tuhan. Padahal Tante gua itu tidak seagama dengan gua. Tapi Dia nasehatin gua untuk inget Tuhan dan ga boleh emosi. Sesaat, gua jadi sadar. Di benak gua terbesit pikiran," Begini nih, anak Tuhan. masa masalah kecil saja uda buat lu emosi.. haha..". Terus pikirin ini membuat gua sadar. Beberapa hari belakang ini gua emang sudah sering banget emosi. entah kenapa.. ga stabil-stabil. rasanya tuh cape banget. Kemudian gua refleksi diri, gua inget-inget lagi apa yang kurang dalam diri gua. ternyata tuh gua kurang doa.
Yah.. mungkin kalo dipikir-pikir sih ga logis ya. Masa gara-gara ga doa, cepet uring-uringan. haha. It's sound a joke. yah.. haha. tapi menurut gua sih itu benar. Sebelum gua mengenal doa, Kehidupan emosi gua juga sering ga stabil. Itu dapat dilihat paling nyata pas kelas 3. Gua sering banget membuat kesal temen-temen gua karena mood gua. Setelah gua uda mengenal Tuhan, seiring berjalannya waktu. Emosi gua uda stabil. Mungkin aneh.. tapi ga nyangka juga.. setelah itu gua punya banyak temen. tapi tetap aja gua manusia. sering jatuh.
Apalagi beberapa saat yang lalu, gua dikhianati temen gua dan gua digosipin yang aneh-aneh. haha. Emang sih.. kedengarannya biasa. gua sih uda ga masalah dengan hal itu dan gua enjoy-enjoy saja. Kalau gua yang dulu sih bener-bener benci deh ama para penggosip. Rasanya uda pengen gua maki-maki dan ngomong, "Tau ga sih.. gara-gara mulut lu, Kehidupan pacaran gua hancur!! Trus gua jadi salah paham.". Hm.. itulah sebab gua benci penggosip. Haha..
Tapi itu dulu.. lain dulu lain sekarang.
Sekarang gua uda lebih dewasa. Gua jadi sedikit lebih tabah dan sabar(cieleh.. membanggain diri dikit. haha.). Gua uda berpikir sedikit positif. yah.. gua maklumin kalo emang temen gua menggosip. Gua mencoba untuk enjoy asalkan gosip itu ga terlalu berlebihan kayak yang waktu itu gua alamin. bah.. Gua yakin lu orang juga kalau jadi gua pasti kesal. percaya deh gosip itu menghancurkan dan ga da gunanya. Gua dulu juga mudah percaya ama yang namanya gosip dan itulah yang akhirnya menghancurkan gua. Awalnya gua juga suka mengomongin orang di belakang tapi tebak apa yang terjadi..
Gua diserang juga oleh teman-teman yang gua omongin di belakang. haha. Itulah yang terjadi. gua mulai merasa ga aman dan kehilangan rasa percaya terhadap teman-teman gua dan menjadi sensi. Dan itulah yang membuat gua emosi. Trus ketika gua mencoba membalas temen gua. eh.. malah masalahnya bukannya selesai malah bertambah besar. Hayoo.. tebak sapa yang paling rugi kalau mau balas dendam..
Betul.. Yang rugi ya diri sendiri. Itu semua sudah gua alamin. Dan baru-baru ini, ada seorang teman gua yang buat begitu terhadap gua. menggosipin gua di hadapan orang-orang yang gua baru kenal.. haha. Dia menggosipin hal itu di belakang gua dan ga menyadarinya kalau gua uda tau. Gua sih uda maafin dia tapi yah semoga aja dia sadar. Gua jadi bener-bener ga enak sama orang yang ikut digosipin bareng sama gua. haha. Kalau misalnya dia menggosipin hal itu di depan gua si gua ga masalah (kayak temen-temen gua yang di forum smabhk.). Gua anggap itu hanya bercanda. tapi yang ini cukup keterlaluan. Tapi mau diapain.. kayaknya no use deh kalau mau marah, ga nyelesain masalah malah nambah buruk hubungan gua sama orang-orang dan tambah dibenci.. haha.
Gua si maklumin perbuatan dia, tapi gua ga mau muna. Tetap saja yang namanya nyakitin hati itu ga bisa ilang begitu saja walaupun sudah dimaafin. Semua itu butuh waktu men untuk nyembuhinnya. Dan itu lama coy, seperti waktu itu. Gua butuh lebih dari setahun untuk recover dari sakit itu. Yah.. tapi gua tahu kalau itu semua uda Kehendak Tuhan untuk mendewasain gua. Dan ternyata emang bener. Itu yang dia mau.
Dia buat hari-hari gua semakin berat dan Dia buat emosi gua ga stabil lagi agar kehidupan doa gua kembali lagi. haha.
Hm.. mungkin setelah lewatin hal ini, gua bisa bertambah dewasa sedikit. Dari gua yang dulu ga bs kontrol emosi sampai gua yang sekarang yang sering mengeluh. haha.
semua itu sudah diatur oleh Dia.

Gua sadar sebagai seorang laki-laki tidak boleh terlalu sensitif. Tapi gimana ya?? sayangnya gua termasuk sensitif dan mudah tersinggung. Tapi justru disinilah tantangan gua untuk merubah sikap itu sendiri. Hope God Understand deh setiap tingkah laku gua. Sorie ya bagi yang merasa. Bukan maksud gua untuk mengungkapin hal ini di blog gua karena gua kesel sama u. Tapi gua ingin semua orang terbuka pikirannya dan semoga tulisan ini memberkati kita semua agar kita lebih dekat dengan Tuhan.
Setelah menulis ini, gua akan kembali berdoa sama Dia. Dan belajar untuk setia dalam pelayanan gua. Semoga Pelayanan gua ini bukan hanya karena untuk dilihat tapi bener-bener tulus untuk Tuhan gua. Gua ucapkan thanks untuk semua yang membaca thread ini. GBU.
Amin.

-el-

2 komentar:

wig2 mengatakan...

Hua..Emg bener, yg paling sering bikin qta jato dlm dosa ya emosi qta itu.. Padahal pgn banget ngalamin buah2 Roh d hidup qta, supaya qta bisa menghadapi semua yg tjadi d hidup qt dgn kesabaran, sukacita, damai, dsb dsb.. Juga bisa ttp mengasihi semuanya, nah utk mengasihi itulah, sbnrnya gampang aj qta bilank
qt mengasihi tmn2 qta, tp sering kali ketika tmn qta bikin qta bt, qt langsung mikir, "Sebel bgt ni tmn gw, nyebelin bgt, blalala..", trs Qt jadi kesel dan males sama dy. padahal kasih itu kan sabar, murah hati, lemah lembut, rela berkorban, dst dst. Tp pikiran yg paling berat yg slalu terlintas adl : Qt sabar ma dy, murah hati, rela berkorban, lemah lembut, tp balasannya dy tu jadi makin ga tau diri. Dy ga lakuin ap yg uda qta lakuin buat dy. Hmmm... Tp seperti Tuhan pgn qta bisa serupa seperti Kristus, coba qta liat betapa Kristus mengasihi qt tanpa melihat bahwa qta sering kali ga tau diri dan ga mengasihi dy sebagaimana seharusnya. Di Yoh 14:15, "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan melakukan semua kehendak-Ku". Qt sering bilank "Tuhan ak mengasihi-Mu", atau nyanyi2 "Aku mengasihi engkau Yesus, dengan segenap hatiku...". Namun sebenarnya masih sering aj qta bjalan sesuai kehendak Qt sndiri. Tp, Tuhan tau perjuangan qt. Qt bjuang melawan kedagingan qta pun galepas dari bantuan Roh Kudus. Tuhan tau hati qta bahwa qta mengasihi Dy, dan Dy yg akan meneguhkan qt dalam perjalan qt, supaya bisa jd sempurna seperti Dy pada akhirnya nanti. Doa bikin qta jd intim dan dekat ma Tuhan, shg qt jadi lebih peka dgr suara Roh Kudus. Yuk berdoa sama2, supaya qt bisa MENGASIHI TUHAN bukan dari kata2 qta, tp dari cara hidup, menjaga kekudusan di hadapan Tuhan.

BJUANG2^o^ GBU....\(^o^)/

RedZz the Lady mengatakan...

ngomongin emosi..
hahaha..

bagus deh kaLo u masih punya orang yg bisa menyadarkan u untuk inget Tuhan..

coba bayangin u Lagi di tengah2 orang2 yg gk kenaL Tuhan.
u dijatuhkan.
u dimaki2.
dibuat keseL.
difitnah.

apa yang akan u Lakukan?

XD

sebenernya apapun masaLah yg u hadapi,
itu kayak angin yg berhembus di fLash 'duty' itu..
tujuannya adaLah ngeLepasin u dari apa yang u pegang erat,
yaitu saLib Tuhan.
iman u sama Yesus..

karna itu, bro,
pegang teguh saLib itu..
hidup daLem Lingkup-Nya,
doa, baca Firman~
(gw gk berhak ceramah sih, tapi seenggaknya itu saran yg paLing rasionaL, kan? :p)

tapi, waktunya gk akan Lama Lagi sampe Tuhan dateng..
so, berjuang~!!
sampe akhirnya Tuhan dapati u tetap setiaaa~

=p

God bLess u abundantLy~

My result test

Click to view my Personality Profile page

Cross

Cross
This picture is taken from vatican.